Apa kabar UB di pertengahan masa liburan ?


        Malang, lingkungan Universitas Brawijaya masih terlihat ramai dengan banyaknya orang dan kendaraan yang berseliweran. Meskipun Universitas Brawijaya sedang berada dalam masa liburan, tidak membuat lingkungan di sepanjang wilayah UB kosong tanpa aktivitas. Masa liburan semester ganjil yang sudah dimulai sejak awal Januari hingga awal Februari merupakan salah satu waktu libur panjang yang tentu menjadi waktu tepat bagi mahasiswa rantauan untuk masing-masing pulang ke kampung halaman. Lingkungan Universitas Brawijaya masih dipenuhi oleh beberapa orang yang masing-masing terlihat sedang menyelesaikan kepentingannya. Mulai dari pegawai kampus hingga mahasiswa-mahasiswa semester tua yang tidak pulang guna menyelesaikan pendidikannya.
        Meskipun dalam keadaan ramai, suasana UB terlihat tidak riweh dan padat seperti biasanya, menjadikan UB sebagai salah satu tempat tujuan menarik bagi mahasiswa-mahasiswa yang tidak pulang untuk sekedar berjalan-jalan maupun melihat-lihat keadaan UB. Pada pagi hari terdapat banyak orang yang sedang berolahraga, sedangkan untuk waktu berikutnya terlihat beberapa orang yang mulai mengisi bangku-bangku kosong di sepanjang gazebo perpustakaan pusat. Masing-masing dari mereka tenggelam dalam aktivitasnya mulai dari menghadap layar laptop hingga membaca.

      Masa liburan ini tentu berdampak pada beban kerja pegawai kampus. Seperti petugas kebersihan yang terlihat jarang membersihkan lingkungan sebab keadaan lingkungan yang tidak kotor, juga penjaga keamanan seperti satpam dan tukang parkir yang menjaga keamanan UB, mereka terlihat begitu santai dan menikmati waktu senggang. Satu dua kali hanya membantu beberapa kendaraan yang memang masih terlihat sering keluar masuk UB, selebihnya aktivitas mereka tidak sepadat seperti pada hari kuliah. Keberadaan pihak-pihak ini sebenarnya membantu suasana kampus agar tidak terlihat benar-benar sepi, bagaimana jika masuk nanti kampus terlihat sebagai tempat angker karna sudah ditinggalkan mahasiswanya ? Hal tersebut tentu tidak menarik untuk sekadar dibayangkan.
      Keadaan ini setidaknya cukup menjadi hal menyenangkan untuk mahasiswa-mahasiswa yang memutuskan untuk tidak pulang ke rumah. Keadaan ini membangun sugesti meskipun ditinggal pulang olah para sahabat, sebenarnya masih banyak yang tetap tinggal dan keadaan di sekitar lingkungan si mahasiswa tidak benar-benar menjadi sepi dan tenang. Selamat menghabiskan sisa liburan bagi kalian yang pulang dan kami yang tinggal, sampai jumpa. (Danty/red)

mafaterna

Lembaga Pers Mahasiswa MAFATERNA Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *