Hadiah Manis dari MABA untuk Fakultas Tercinta

       Minggu (15/4), Universitas brawijaya mengadakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya yakni Rector Cup. Kegiatan rutin ini diselenggarakan untuk melatih mahasiswa baru dari masing – masing Fakultas di Universitas Brawijaya dalam program kreatifitas mahasiswa. Fakultas peternakan sendiri seperti pada tahun sebelumnya turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

       Tahun ini Fakultas Peternakan yang berpartisipasi dalam ajang tersebut mengirim 16 kelompok yang terbagi dalam 7 kategori. Pelaksanaan Rector Cup UB tahun ini sendiri dilaksanakan di dua tempat berbeda, pertama di Fakultas Kedokteran UB dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB  untuk presentasi dan dilanjutkan pengumuman juara  di Samantha Krida.

       Dalam persiapan acara Rector Cup Fakultas Peternakan bekerjasama dengan UKM KIM (Karya Ilmiah Mahasiswa) Fapet UB untuk menyeleksi dan memilih kelompok yang akan dijadikan kontingen Fapet UB. Persiapan kontingen dari Fakultas Peternakan sudah dilakukan mulai dari Pembukaan Karya yang dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2017. Pengumuman lolos kemudian dikeluarkan pada petengahan bulan Januari, dilanjutkan karantina selama kurang lebih 72 hari. Selama karantina sendiri, para kontingen mempersiapkan  berbagai macam keperluan penting Rector Cup seperti proposal, power point, presentasi, dan lain-lain.

       UKM KIM sebagai pendamping dalam mempersiapkan kontingen Fapet UB dalam ajang Rector Cup ini mendapat bantuan dari pihak Fakultas Peternakan berupa materi dan bantuan peminjaman ruang, hingga konsumsi. Kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan kontingen ini antara lain, belum bisanya  mengundang pemateri yang hebat terutama dari luar Fakultas untuk bisa menjadi pemateri yang dapat memberikan materi baik mengenai penyusunan proposal, power point, maupun teknik presentasi. Selain itu, kendala juga datang dari kontingen yang mewakili fakultas dimana mereka masih memiliki tanggung jawab kegiatan di bidang akademiknya sehari-hari.

       Dalam pengumuman juara Rector Cup, Samantha Krida dipenuhi oleh kontingen dan supporter yang mendukung. Suara jargon dari masing-masing fakultas meramaikan pembacaan juara Rector Cup dari masing-masing kategori yang dilombakan. Hingga akhir acara, ajang Rector Cup ini diumumkan dipimpin oleh Fakultas Teknik pada ranking pertama, dilanjutkan pada ranking kedua oleh Fakultas Peternakan, dan rangking ketiga ditempati oleh Fakultas Teknologi Pertanian. Fakultas Peternakan sendiri duduk di posisi kedua dengan membawa pulang 3 emas dan 3 perunggu, prestasi yang sangat baik.

Kegiatan diakhiri dengan pengarakan kontingen Fapet mengelilingi lingkungan Universitas Brawijaya dengan start point Samantha Krida menuju Fakultas Peternakan sambil menyuarakan jargon. Banyak pihak berharap Fakultas Peternakan mampu meningkatkan lagi prestasinya di ajang Rector Cup  tahun depan atau setidaknya mampu mempertahankan juara yang telah diperoleh. Selamat bagi kontingen Rector Cup Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berproses sebab belajar adalah proses penemuan secara terus-menerus, tanpa akhir (Omo, Tissy/red).

mafaterna

Lembaga Pers Mahasiswa MAFATERNA Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *